Rabu, Desember 26, 2007

[REVIEW] 流金歲月 - Kasih Sepanjang Masa

Kemaren tanggal 24 Desember serial Da Ai “Seputih Cahaya Rembulan” yang pernah gue review disini berakhir setelah 66 Episode dan mulai dari kemaren tanggal 25 Desember, ada serial beru berjudul “Kasih Sepanjang Masa” dan ternyata 15 menit pertama serial ini aja udah buat orang terharu. Gila banget dan first impression di episode 1 ini sangat-sangat bagus.

Ceritanya sepasang suami istri punya 2 orang anak cewek dan seperti biasa, setiap keluarga chinese jaman dulu selalu menomor-satukan yang namanya anak cowok. Begitu juga nenek buyut di keluarga ini selalu berharap dapetin anak cowok. Pas hamil lagi, si nenek udah yakin banget tuh anak bakalan cowok dan udah siap-siapin Ayam Wijen (mungkin tradisi orang hokkien, i dont know). Sampe akhirnya ternyata waktu melahirkan anaknya cewek lagi, lalu si nenek mulailah memarahi si menantu karena nggak bisa melahirkan anak cowok, dibilang nggak berguna, sampah. Lalu apa yang terjadi dengan Ayam Wijen ? Si nenek gak jadi buat Ayam Wijen + Nasi karena yang lahir cewek, jadinya cuma dimasakin Ubi. Can u imagine that ? Ayam untuk cowok dan Ubi untuk cewek !!?!

Karena merasa gak ada harapan, si nenek menyuruh cucunya untuk kembali menikahi cewek lain supaya bisa melahirkan anak cowok. Jelas si cucu menolak kawin lagi, katanya “Punya banyak sapi nggak bisa makan, punya banyak istri gak bisa tidur“ wkakaka...Dan didengar oleh si istri, si istri yang udah desperate menyuruh si suami untuk menikah lagi, tapi tetep aja si suami menolak, dan karena itulah si istri mutusin untuk kabur dari rumah supaya si suami mau kawin lagi dan pastinya dia gak tahan karena tiap hari disentimenin ama neneknya.

Yang membuat terharu adalah cara sutradara ama penulis skenarionya eksekusi terutama kedua anak ceweknya itu. Seperti diawal-awal, si anak membawakan makanan untuk kedua orang tuanya sayur + telor mata sapi. Jaman dulu telor itu mewah banget jadi jarang-jarang ada telor goreng dan si kedua anak itu sangat pengen banget makan telor goreng. Tapi karena nggak ada telor mereka hanya bisa lihatin kedua orang tua mereka berbagi 1 telor goreng. Tapi karena gak tega juga telor kuning goreng dibagi si ibu kepada kedua anaknya, inget kuning telurnya doang dibagi 3. Ooh...

Sementara cuma sampai disitu ceritanya, baru episode 1 tapi udah dalem banget, gak tau deh kelanjutannya gimana moga makin bagus...Da Ai rock !

Kasih Sepanjang Masa
Premiere - 8pm
Rerun - 11pm, 8am, 12 am, 5pm

Da Ai TV
Jakarta 59 UHF
Medan 51 UHF

2 Comments:

Anonim said...

Eh, bener lho, kalau Kasih Sepanjang Masa itu mantep banget. Aktor2 nya itu lho mainnya bagus banget, sangat menjiwai, gitu loh. Pokoknya jangan sampai ketinggalan, kita tonton sampai episode terakhir, apalagi gak ada iklannya, kan jadi nyaman. Kita juga dapat hikmah dari setiap adegan2 nya, terutama bagi yang sudah berkeluarga.

Boris said...

Ali, iya emang bener bagus banget, thx udah mampir