Senin, Desember 24, 2007

Christ and I

Gue bukan lahir dari keluarga Kristen, walaupun bukan juga keluarga Budha yang sering ke Wihara, keluarga gue dulu cuma sembahyang di waktu-waktu tertentu aja kaya pengen menjelang imlek, ceng beng, malam imlek, ya cuma di hari-hari itu aja, kadang nyokap gue ikut kebaktian di wihara tapi bukan ke tepekong konghucu, yayasan budah dari taiwan tepatnya tapi gue gak tahu jelasnya.

Nah dari kecil gue masuk sekolah kristen, sd-smp, lalu mulai ke gereja sejak gue smp -an lalu dibaptis waktu gue SMP kelas 2. Waktu itu gue aktif digereja lumayanlah, tapi waktu itu sebenernya i just want to be an ordinary people, tapi karena gereja itu kecil gue juga jadi pelayanan walau gue bener-bener ga siap. Akhirnya itu buat gue agak tertekan + ada beberapa kejadian yang buat gue kecewa dengan kebijakan gereja (most of church in Jakarta esp.) yang berbeda dengan prinsip gue sendiri, akhirnya gue gak lagi kegereja sejak gue SMU kelas 2. Mungkin kesannya gue rebellion, ato kadang ada ucapan dari orang terutama temen-temen kecil gue itu yang religion sidenya masih kuat, kaya “lo kristen ?“, “gereja mana ?”, “napa gak ke gereja ?” man please, itu nunjukkin seolah-olah gue bukan lagi seorang Kristen yang baik kalo gue nggak ke gereja. Tapi daripada gue makan hati sendiri melihat prinsip berbeda itu, gue berpikir its better for me to pray to GOD on my own way. Lagian nggak ada urusannya juga cara gue beribadah dengan orang-orang lain, hanya Tuhan yang tahu. Emang gue bukan orang super religius, tapi gue juga bukan orang yang gak inget Tuhan. Gue jalanin hidup sewajarnya, gak berlebihan tapi tetep akan berada di jalanNya.

Gue emang nggak perlu cerita mengapa gue kecewa dengan kebanyakan gereja, beberapa diantaranya gue lihat sendiri. Apalagi belakangan ada ribut-ribut tentang sebuah gereja inisial H**P. I just thinking apa yang dirasakan Tuhan diatas sana melihat anak-anakNya dibawah sini. Gue bukannya sok suci dan mungkin agak sedikit perfectionist, tapi daripada gue akhirnya capek hati dan kesel sendiri, its better for me to do it my way, gue idealis ? yeah gue idealis, dan urusan gue ama Tuhan biar aja Tuhan sendiri yang tahu.

Am i happy now ? Yeah i am, Tuhan udah berikan hidup yang sesuai banget dengan jalan yang bener. Dia kasih gue sesuatu tepat pada waktunya. Gue sekarang jadi lebih terbuka terhadap kepercayaan orang lain, terbuka terhadap dunia n masalahnya, terbuka ama orang-orang yang dianggap nggak bener, diajar lebih mengerti akan segala masalah di dunia ini sama Tuhan, its all wonderfull, better life daripada dulu gue tiap minggu ke gereja, emang gue nggak lagi denger khotbah dari pendeta setiap minggu, tapi SETIAP HARI gue diberi pelajaran hidup oleh Tuhan melalui apa aja yang ada disekeliling gue. Setiap kali ada suatu hal baru gue selalu diajak untuk mengerti tentang hal itu. Gue nggak akan minta banyak ama Tuhan, cuma mau Tuhan kasih hidup yang terbaik aja buat gue sesuai talenta yang udah dikasih olehnya apapun jalannya nanti, terserah sama Tuhan, karena selama ini gue nggak pernah nyesal dengan apa yang udah dikasih ama Tuhan.

Happy Birthday Jesus !

2 Comments:

yliesan said...

he ehh.. g kalo ditanyain agama apa, g sekarang jawabnya agnostik.. hehe.. abis kalo mao dibilank budha asli juga ga, secara g lebih ke kong hu cu.

Boris said...

CILY, hehehe emang masalah Budha dan Kong Hu Cu itu sangat membingungkan dalam hal status