Rabu, Desember 05, 2007

[REVIEW] Bunt

Selama ini, cuma ada beberapa genre film yang gue suka, Feature Film Korea, Dorama Jepang, Feature Film Hollywood, Serial Hollywood, Serial Taiwan Da Ai, Feature Film Bollywood [hihi yang ini guilty pleasure banget].

Untuk Feature Film Korea, gue suka cara film maker Korea menggabungkan antara unsur komedi dan hal-hal yang membuat orang terharu n nangis (jadi inget Windstruck). Walaupun beberapa film idenya keren tapi endingnya biasanya jelek. Kaya 200 pounds of beauty,idenya keren, seorang penyanyi yang fisiknya besar dan berprofesi sebagai pengisi suara cewek cantik yang gak bisa nyanyi. Karena si cewek besar gak mungkin tampil jadilah si cewek cantik lipsync tapi suaranya suara si cewek besar. Tapi tetep endingnya standard.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Nggak terkecuali dengan Bunt film korea keluaran bulan Agustus 2007. Bercerita tentang seorang anak dengan IQ hanya 60, disekolah ia hanya bertugas mengisi dan membagi air minum ke teman-temannya, nggak lebih. Tapi walaupun cuma membagi air, dia melakukannya dengan senang dan dedikasinya tinggi banget. Pagi-pagi sudah dateng lalu mulai bersih-bersih, ambil teko dan isi air lalu dibawa lagi ke kelas. Sampai suatu kejadian membuat dia terancam keberadaannya di sekolah itu alias mau DO. Si ayah yang baik banget berusaha buat si anak tetep ada di sekolah. Kejadian selebihnya mending lebih baik ditonton sendiri aja, gue takut spoiler lagi hehehe.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Keseluruhan cerita 80 persen awal cerita sangat menarik, lucu dan unik. Ayahnya baik banget mau melayani si anak yang disadari bahwa emang punya kekurangan, nunjukkin betapa seorang ayah mencintai anaknya dengan sepenuh hati. Tapi endingnya bikin ill-feel, happy ending sih tapi endingnya begitu BIASA, jadi agak disayangkan soalnya awal cerita udah bagus. Udah deh gitu dulu.

Rating [menurut gue]
7.5 - Boleh coba ditonton

0 Comments: