Selasa, Januari 29, 2008

SIM Keliling Part 2

Gue dateng ke Gajah Mada jam 8 pagi teng, disana udah rame dan karena gak jelas apa yang harus dilakukan akhirnya hanya cengok untung akhirnya tau juga dikasih tau ama nci-nci yang punya warung rokok deket mobil kelilingnya. Mmm yang nunggu beragam dari yang udah tua, seumuran ama gue, cewek, cowok, macem-macem *ya..iyalah* tapi sepertinya gue yang paling muda hehe...ada anak muda lain tapi kayanya udah kerja, dikit yang masih muda. penting banget ceritanya hehe. Nah, gue perhatikan si tukang fotocopy itu ngobyek banget, setiap kali bertemu ama ngko-ngko yang paruh baya dan terlihat okay langsung dimintain fotokopi SIM padahal kalo yang masih muda, cewek, ato yang tampangnya biasa aja gak dimintain. Akhirnya apa boleh buat mereka fotokopi daripada gak diterima. Dan harga fotokopinya sepertinya mahal yang pasti nggak ratusan tapi ribuan. Ck..ck..

Hal yang menyebalkan lain adalah menunggu. Sebenernya dari awal sampe akhir gak makan waktu lebih dari 15 menit, tapi karena antri jadinya 2 jam. Bisa dimaklumin lah karena peminatnya banyak daripada sebelum ada mobil ini harus di Komdak make calo harganya mahal dipersulit lagi apalagi kalo tau u berkulit kuning dan bermata sipit hehehe. Goodjob Polda MetroJaya.

Nah setelah perpanjang SIM, giliran KTP di Kelurahan. Pas masuk ke Kelurahan aja itu suasananya udah gak enak. Secara kelurahan mustinya bentunya kantor resmi yang melayani masyarakat. TAPI ini nggak, tempatnya aneh gimana ya jelasinnya susah deh. Intinya ketika gue ngantri ke tempat perpanjangan KTP. Dam..dam..damm...gue lihat 1 orang tua yang jadi petugas lagi memeriksa KTP orang, banyak dan diperhatikan satu per satu dengan cara lambat banget, santai..pake kacamata lalu yang diperiksa, dibalik lagi, diperiksa...wah elah ngelihatnya aja gak sabar.

Setelah selesai dia layanin gue dan apa yang dia bilang coba 'hm..ini blom sampe neh tunggu tanggal 1' Doohh ini kan udah tanggal 29 cuma 3 hari lagi apa salahnya urusin sekarang. Lagian kurang dari 1 minggu lagi tuh KTP kadaluarsa. Capek kalo urusan ama orang pemerintahan kaya gini, dah tua lagi. Ya udah ga jadi perpanjang. Ternyata nih Kelurahan belom se modern Polda Metro Jaya..payah.

2 Comments:

Arman said...

berapa duit tuh kalo perpanjang sim di mobil keliling? jadi lebih murah ya?

Boris said...

85000 ko tapi gak tau kalo di komdaknya di daan mogot berapa duit mustinya lebih murah