Jumat, Januari 04, 2008

New Gramedia Matraman

Ah..udah jumat lagi gak berasa, besok udah sabtu aja lagi...

Tadi pagi dengan semangat 45 udah berangkat kuliah sampai di Binus belum jam 7 padahal kuliah jam 7.20 . Traffic di jakarta emang agak aneh, kalo gue berangkat jam 06.25 pasti akan sampe sebelum jam 7, tapi kalo gue berangkat tepat jam 06.30 pasti nyampenya jam 07.30, 5 menit tapi bedanya bisa setengah jam.

Sesampainya di kelas, udah bisa dipastikan blom ada yang dateng.

7.05 ....

7.10 ....

7.15 ....

7.20 ....

Kok udah jam segini masih blom ada orang, biasanya jam 7.20 udah mulai ada orang

7.25 ...

7.30 ...

Wah gak beres nih, Sanny lalu sms gue minta titip absen, lalu karena gue bilang ga ada yang dateng, dia bilang mungkin off dan akhirnya gue tunggu dulu sampe 7.50 - batas terakhir mahasiswa boleh pulang kalo dosen gak dateng 30 menit - SAMPAI AKHIRNYA, Norris dateng dan dia bilang kalo hari ini off class. Huh cape d.

Abis itu gue pulang.

Lalu waktu gue lihat kalender TERNYATA HARI INI TANGGAL 4. Apakah artinya ? Berarti ini hari terakhir Gramedia Matraman diskon 30 persen. Dari sejak beberapa hari lalu gue denger iklan di Prambors kalau Gramedia Matraman yang baru direnovasi akan memberlakukan diskon 30 persen ke semua bukunya. Pengen banget kesana.
Ok, akhirnya berbekal jalur TransJakarta gue mutusin untuk kesana naik TJ.
Dari rumah gue ke stasiun beos gak jauh, dari sana tujuan pertama adalah Dukuh Atas, pindah bus lalu menuju Matraman, pindah bus lagi ke Gramedia. Sounds easy ? Yeah pikir gue juga gitu, walaupun impossible kalo sampe gak bisa pulang ,tapi bingungnya itu loh.

Dari Kota sampe Dukuh Atas, ternyata halte untuk bis koridor 4 itu ada ditempat yang lain jadi kita harus jalan dulu nyebrang jalan baru sampe di halte kedua. Waktu pertama kali sampe disana gue bingung banget, ini gimana yah, lalu ada 2 orang cewek yang sepertinya juga kebingungan, saking PDnya salah seorang dari mereka masuk ke antrian yang membawa mereka kembali ke Kota haha...gue lalu penasaran lihat lagi kanan-kiri gue mutusin untuk coba jalan keluar halte, jalan terus eh..ternyata ada halte disana, pengennya balik lagi kasih tau 2 cewek itu, kasihan kan kalo mereka balik lagi, tapi mengingat jalannya jauh banget, akhirnya gue gak jadi balik hehehe. Sorry banget yah, bukannya jahat, situ sih pd amat pake langsung ngantri hehehe.

Anyway, sampe di Matraman, ternyata setelah pindah bus lagi harus ngantri begitu lama, untuk menuju Gramedia yang tinggal 1 halte lagi gue harus nunggu 20-30 menit. BT, pengen jalan kaki aja, gue takutnya nanti waktu gue jalan tuh bis dateng dan gue akan merasa diejek ama bus itu waktu dia lewat didepan gue hahaha. Tapi untung gue nggak jalan kaki, jauuuh banget ternyata walaupun cuma 1 halte.

Sampe di Gramedia, tempatnya lumayan gede, baru tapi ramenya minta ampun. Bayangin aja mobil tuh pada parkir ditengah jalan sampai jalannya tersendat. Di dalam lautan manusia kaya tuh buku gratis aja - ok, agak hiperbola sih haha- pastinya rame deh. Setelah muter-muter gue nggak menemukan buku yang gue cari, The Known World , but its ok gue cari buku yang lain dan akhirnya menemukan 2 buku ini, A Thousands Splendid Suns dan For One More Day.

Gue milih buku nomor 1 karena gue suka karya Khaled Hosseini yang pertama yaitu The Kite Runner, buku pertama yang gue baca hanya dalem waktu 4 hari, paling cepat dalam sejarah hidup gue hahaha. Dan yang kedua gue pilih karena ide ceritanya menarik. Cerita tentang seorang anak yang bertemu lagi dengan ibunya yang sudah meninggal selama 8 tahun. Saat ini gue hanya berharap pilihan gue nggak salah haha. Karena membeli sesuatu yang bagus berapapun harganya gak masalah, worth it, tapi kalo mengecewakan gratis pun akan sangat merugikan. Kalo gue baca nanti baru gue review. Udah dulu ah kepanjangan postnya

0 Comments: