Selasa, Januari 15, 2008

Barang Antik

Di rumah gue nggak terlalu ada banyak barang antik, kalau adapun mungkin ini satu-satunya barang antik yang umurnya paling tua dirumah gue. Ini nih....



Apakah itu ?
Itu adalah surat nikah kung-kung po po (Kakek Nenek) gue dari China tahun 1920-an.
Jadi...gue gak pernah ketemu dengan mereka secara mereka udah meninggal sejak bokap gue masih muda malahan bokap gue masih kecil waktu kung-kung gue udah meninggal, so cuma surat nikah itu doank yang gue tahu milik dari mereka.

Surat kawinnya bagus, ada framenya berwarna-warni + ada emasnya, lalu semuanya ditulis tangan gak ada print-an dan mengingat itu di tahun 1920-an designnya udah modern banget, apalagi kalo dibandingin ama Akte Lahir gue yang isinya cuma ketikan mesin ketik yang kadang ada salah-salahnya. Lalu setiap surat kawinnya ada casenya kaya gini.....



Bentuknya tabung dibuat dari karton berwarna merah dan ada tulisan di depannya, nanti semua surat digulung dan dimasukin ke tabungnya.

Interesting huh ? Kira-kira kalo dijual di e-bay bisa laku berapa yah ? Wkakak....nggak akan gue jual sih, tapi kadang penasaran juga kalo bisa dijual berapa duit yah, umurnya gak tua juga sih yah....Moga2 bisa buat kenang-kenangan kalo udah tua nanti.....

0 Comments: