Selasa, Januari 29, 2008

SIM Keliling

Wah baru inget gue lupa ambil foto sim keliling bodoh...

Jadi seperti yang udah gue bilang, SIM gue habis dan harus perpanjang sebelum minggu depan. Hari ini meluncur ke Gajah Mada dan sebelum gue cerita apa yang terjadi ini sekelumit tentang apa yang harus dilakukan ketika mau memperpanjang KTP di SIM Keliling secara disana gak ada 1 pun petunjuk tentang prosedurnya, payah.

* Siapin SIM asli yang mau diperpanjang + fotokopi ktp 1 buah.
* Nah, kasih tuh SIM Asli dan Fotocopy KTPnya ke dalem mobil kalo nggak ke petugas fotocopy yang ada didepan, tapi nih petugas suka rese secara dia kadang minta fotocopy SIM yang sebenernya gak penting ke orang yang terutama udah tua dan terlihat tajir.
* Tunggu sampe nama lo dipanggil dari dalem mobil dan nanti dikasih formulir untuk diisi, trus isi formulirnya, BAWA PEN juga soalnya gak disediain pen, kalo beli ada yang menyediakan *kreatif kan tukang jualan disana* tapi kata bokap gue harganya super mahal soalnya kayanya dulu dia pernah hehe.
* Nah kalo udah taro aja formnya di meja dan berharaplah jangan ada orang curang yang mendahului form u hehe
* Nanti u dipanggil trus foto, sidik jari, tanda tangan, dan bayar
* Kurang lebih 2-3 menit setelah foto udah dah jadi SIM nya

Tentang harga, gue cuma bayar 85K tanpa embel apa-apa alias pungli, gue gak tahu apa itu harga resminya tapi semua orang yang tadi ngantri ama gue bayar dengan harga yang sama.

Jujur, nih pelayanan sangat membantu walaupun aslinya gak lama tapi karena ngantri ya 2 jam lumayan lah saran gue lagi datanglah pagi-pagi jam 8-an karena giliran gak akan lama, soalnya jam 9-an orang orang udah tambah banyak dan masukin data ke komputer butuh waktu yang lama. Satu lagi yang menyebalkan adalah karena gak ada 1 pun petunjuk, polisi yang ditanyapun gak ngejawab karna sibuk. Padahal gak susah lo untuk kasih petunjuk cara prosedur nya di depan mobil. Semua orang yang dateng jadi harus nanya-nanya kadang yang ditanya juga gak tahu. Moga bisa jadi masukan buat Polda.

0 Comments: