Kamis, Januari 10, 2008

Umur VS Kesukaan

Beberapa minggu lalu nyokap gue yang pergi ke Mangga Dua ngeluh kalo sekarang model baju udah gak karuan, jelek-jelek.
Gue lalu mikir, kemungkinannya ada 2. Modelnya emang jelek, atau nyokap gue udah terlalu berumur untuk menyukai model baju baru alias udah gak bisa ngikutin lagi trend baju baru.

Lalu beberapa hari lalu waktu lagi nyetir, gue mencet-mencet tuner radio menemukan station radio eksekutif muda dengan market umur 25 ketas isinya lagu-lagu 90 an. Nah disini gue jadi nyadar lagi, kalo sekarang radio yang gue denger tiap hari Prambors, kemungkinan 5-6 tahun lagi Prambors akan jadi radio yang gak menarik buat gue dan memilih mendengarkan radio sekelas Hard Rock, Kis FM, ato JakFm. Gue inget, beberapa tahun lalu (waktu gue SMP-SMU) gue fans setia MTV On Sky (sekarang jadi TRAX FM) tapi makin lama tuh radio jadi semakin ABG banget isinya anak-anak SMU semua. Karena itulah gue pindah ke Prambors.

Akhirnya gue ambil kesimpulan kalo nyokap gue mungkin sudah berumur untuk baju-baju model terbaru di Mangga Dua itu sehingga dia bilang kalo bajunya jelek. Dan akhirnya suatu hari nanti, orang-orang seperti gue yang sekarang masih on terhadap trend musik, baju, film, dll seiring perkembangan jaman akan jadi orang yang out of trend. Hal ini menjawab semua pertanyaan gue tentang beberapa hal.

1. Bokap gue selalu bilang 'Udah tua, apa-apa udah gak ngerti' - maksudnya mengoperasikan barang-barang elektronik model terbaru, karena biasanya gue lebih ngerti daripada dia wkaka. Dulu gue mikir apa sebabnya, mungkin kalo udah tua nggak ada keinginan untuk mengeksplore lagi
2. 'Dulu gue update banget sekarang udah gak ikutin lagi ama itu'

Seiring umur berjalan selain prioritas berbeda, kecepatan jaman untuk berkembang sepertinya lebih cepat dari kecepatan pribadi kita. Halah...udah ah lagi gak 'on' untuk blogging, kata-katanya aja belepotan gini hahaha

2 Comments:

yliesan said...

uda ngerasa tua ceritanya..? hehe..
g juga uda berganti selera, alih2 baca Cosmo Girl, sekarang da mulai baca Cosmopolitan. haha..

Boris said...

ngerasa tua sih nggak, tapi baru beneran nyadar kalo nanti suatu waktu pasti akan kaya gitu