Selasa, Februari 05, 2008

Banjir...

1 Februari 2008

Jam 7.00an
Ehm...pagi-pagi enak banget nih udaranya sejuk hujannya gak gede anginnya kenceng enak buat tidur nih

Habis mandi Jam 7.30 an
Duduk di depan komputer, gak lama pm dari Arief...
Arief - Bor, rumah gue banjir
Boris - Hehe..masa semana
Arief - Dijalanan sih semata kaki, rumah lo banjir gak
Boris - Eh..gak tau deh gue blom keluar liat dijalan, kayanya nggak deh

Gue yakin gitu ga banjir soalnya taon lalu kan daerah rumah gue kering lagian rumahnya di Kelapa Gading jadi mungkin aja kalo disana banjir *songong*

Beberapa menit kemudian gue keluar dan TERNYATA airnya juga udah semata kaki di jalanan. Wah....

Hujan gak berhenti-henti dari sana. Nggak gede sih tapi non stop.

Jam-jam berikutnya ujannya masih tetep segitu, air udah naik mulai dari mata kaki, betis, dan jembatan depan rumah gue dari yang dikit sampe udah hampir gak kelihatan.

Jam 12.00an
Lagi buka komputer lagi sampe JEGREEEK listriknya mati.Ini nih masalahnya kalo banjir kaya gini MATI LAMPU dan keadaan jadi menyebalkan karena udah gelap, gak bisa ngapa-ngapain apalagi harus menyelamatkan barang-barang dalam keadaan gelap.

Hujan masih blom berhenti kadang jadi ringan kadang balik deras lagi... dan air jadi naik lagi hampir masuk ke rumah. Wah pusing deh kalo sampe masuk rumah harus naikin kulkas, ranjang, barang-barang lain.

Jam 2-an ya ujannya udah berhenti sih langit juga udah terang tapi sekarang bokap gue harus jemput ade gue yang ujian di kampusnya di Ancol. Akhirnya gue nemenin dia bawa mobil menyusuri lautan kota jakarta haha...hampir semua sudut itu isinya air semua, sampe di daerah sunda kelapa udah nggak banjir karena tinggi daerahnya. Nah..pulangnya ini yang jadi kendala. Sampai di daerah kota macetnya luar biasa, 10 menit cuma jalan beberapa meter, akhirnya makan waktu 2-3 jam untuk perjalanan yang cuma bisa ditempuh paling setengah jam. Paling parah waktu lewatin Bandengan karena airnya dalem banget, tuh air jadi masuk kemobil , udah kaya Fear Factor aja, mobil kaya gak terkendali gitu PARAH banget. Ada beberapa mobil didepan gue yang sepertinya juga kemasukan air.

Setelah sampai di rumah, dimulailah masa-masa mati lampu, gelap tapi masih mending karena masih ada angin sepoi-sepoi sehingga nggak panas. Malamnya akhirnya gue kurang tidur karena semakin malam semakin panas karena udah gak hujan lagi + nyamuknya itu lo banyak banget. Smoga besok-besok udah gak ada lagi yang namanya banjir-banjir, o ya turut prihatin juga buat yang kebanjiran apalagi saudara gue yang sampai sedada, yang tabah ya

0 Comments: