Selasa, Februari 12, 2008

Desperate Entrepreneur

Ok gue punya banyak ide bisnis tapi jujur sampe sekarang gue gak tahu harus diapain, gimana harus jalaninnya, especially because i have no money to build my own business. Tentang membuat tv show juga sepertinya susah ssekali kalo gak ada kenalan di ph ato station tv. Jadi sekarang gue mo pamer ide bisnis, siapa tahu ada yang tertarik

1. Creative House
CH ini akan nanganin ide reality dan fiction series gue yang jumlahnya ratusan. Iya ratusan. Gue mulai bikin-bikin reality sejak lulus SMU tahun 2004 kira-kira 3.5 tahun lalu hasilnya banyak banget jumlahnya sampe sekarang. Lalu mulai bikin fiction sejak 1 januari 2007, jumlahnya juga banyak banget. Tentang kualitas, yang jelas ada yang bagus ada yang biasa tapi harusnya lebih bagus daripada sinetron gak jelas di Indonesia sekarang ini. Ini passion gue banget rasanya menyenangkan kalo bisa bikin karya yang bagus. Impian gue bisa bikin perusahaan kaya Fremantle ato Endemol.

2. SoftwareHouse
Sempet sih pengen bikin software house, ini bisnis yang paling masuk akal sekarang buat gue karena skill lumayan, ada kenalan yang bisa diajak, sekarang tinggal mencari kliennya. Pengennya sih bikin ready to install software jadi hanya butuh sedikit modifikasi untuk dapat langsung diterapkan di komputer klien, target sih jualan untuk middle low karena gak terlalu ribet dan relatif sama jadi hanya kerja 1 kali untuk banyak aplikasi dan waktu lain bisa digunain buat ngerjain yang lain.

3. WebContent
Ada ide untuk bikin content-content web yang kreatif dan yang lagi gue pikirin adalah membuat social networking site kaya FS, MySpace, ato Facebook tapi dengan inovasi baru. Hm..gue gak tau gimana penemu FS dan Facebook bisa buat situs itu dirumah tanpa resource yang gede karena sekarang ketika ide udah ada developmentnya terasa ribet banget. Selain itu masih ada lagi sih seperti online media (podcast, web tv, dll) tapi butuh resource yang gede banget

Jadi buat kalian yang berminat jadi investor ato partner in crime just contact me ok ^0^

0 Comments: