Jumat, Februari 08, 2008

Tahun Tikus Hari Pertama

Hm...sebenernya ritual setiap imlek gue tiap tahun sama aja, malem xin cia makan bareng sekeluarga, lalu nyokap gue ke wihara dan sembahyang di rumah, gue bergadang sampai jam 1-2, besokannya pagi-pagi pake baju baru, kiong hi sama bokap dan nyokap dapet angpao ^0^ trus nunggu beberapa tamu dateng, siang hari ke rumah po po dari nyokap gue di Ciledug, lalu disana sebagian saudara nyokap gue kumpul, trus sorenya pulang, kalo gak capek ke tempat cici bokap gue, gitu aja ritualnya tiap tahun. Dan tahun ini tanpa pengecualian.

Tahun ini gak terduga makanan di rumah gue banyak banget, mulai dari toples kue kering yang sampe 16 biji, kue lapis, lapis surabaya, chifon, bika ambon, puding agar, dll. Mostly dari orang ditambah yang dibuat ato dibeli jadinya banyak gitu. Blom lagi masakan ayam goreng, rendang, hoi som, daging babi, tiram, dll sampe ngelihatnya aja udah enek dihari kedua. Dan akhirnya hari ini gue jadi kena flu dan kerongkongan udah mulai gatel makanin kue-kue kering itu wkaka.

Bicara masalah makanan, gue paling suka Kastangel, i love cheese dan masih ada 1 toples lagi kastangel jadi persediaan masih banyak, kalo gak inget kerongkongan gue sih udah gue abisin haha. Yang gak gue suka pastinya babi, gak tau kenapa tapi selain babi merah, gak ada masakan babi lain yang gue suka, jadi kadang gue suka yang mengerenyitkan dahi denger temen-temen gue suka jeroan babi. Bokap, Nyokap dan Kuku gue selalu bilang gue gak seharusnya tinggal si sini (ato di China) seharusnya tinggal di Amerika hehehe iya i wish....

Gak tahu kenapa beberapa tahun ini gue udah agak gak se-excited waktu kecil ketika imlek dateng, entah karena emang masanya udah lewat haha ato ada excitement lain yang mbuat imlek udah gak menarik lagi. Dulu sih kalo dapet angpao seneng, sekarang juga masih terima angpao, tapi rasanya gak ada, bukannya munafik tapi mendapatkan uang dari kerja sendiri rasanya lebih menyenangkan daripada dapet duit dari orang lain, gak dipungkiri emang juga akhirnya angpao tahun ini berhasil menambah pundi uang gue hehehe. Tapi masih ada yang kurang, gak tahu itu apa....

0 Comments: