Rabu, November 28, 2007

Zrzzrrrzzr....zzrrrzz.....

Kira-kira 1.5 bulan lalu, di telapak tangan kanan gue ada seperti jerawat kecil. Gue berusaha untuk pencat-pencet tapi beberapa hari kemudian kok nggak menghilang. Setelah 1 minggu dimana seharusnya tuh jerawat pecah tapi kok nggak kaya jerawat biasanya, ini malah jadi seperti luka dan makin besar dikit.

2 minggu kemudian masih gak sembuh-sembuh juga malah jadi kaya tonjolan kecil gitu. Warnanya merah. Atas saran orang rumah gue, akhirnya kita menyimpulkan itu kutil dan ditutup pake plester obat tiongkok yang ditengahnya ada obatnya warna merah. 1 hari...2 hari...gak ngaruh kayanya tuh obat, akhirnya gue mutusin nggak mau make lagi dan malahan makin gede. Pas kebuka jadi kelihatan dagingnya dan berwarna merah gitu, serem banget pokoknya.

Nah sampe 2 minggu lalu, tuh tonjolan jadi seperti 3/4 kelereng. Pas kering dia jadi keras dan seperti berkulit, kalau udah kulitnya copot, muncul kulit baru gitu yang lunak. Ini harus dibawa ke dokter neh...gak ada cara lain.

Dam..dam..dam
Kemaren akhirnya gue menuju dokter kulit di daerah Pangeran Jayakarta, klinik kulit terkenal di daerah situ. Hari sebelumnya gue sempet mikir kalo dilihat dokter ini pasti disuruh bedah nih, di belek, hiii serem ngebayanginnya, pake piso dikorek WAAAHHH. Tapi gue nggak mau bayangin, sok asik aja lah.

Hari ini waktu kesana gak ada perasaan takut ama sekali walaupun masih berharap si dokter kasih makan obat atau bisa diolesin supaya kempes.
Pas masuk ke klinik setelah mendaftar, naiklah gue ke lantai 2. Tempatnya sepi, setelah duduk beberapa lama akhirnya ada 3 orang cewek semua. Hm...mereka pasti pikir kenapa ada cowok di klinik kulit dan kecantikan. Bodo amat..Kita semua lalu masuk ke dalam. Didalam ceritanya ada banyak ruangan *jadi inget ER ato Scrubs, dimana ada ruangan-ruangan bersekat nanti tuh dokter datangin masing-masing pasien*, gue disuruh nunggu di sebuah ruangan. Lama juga sih sampe akhirnya si dokter dan asistennya *cewek euy masih muda, kayanya sih anaknya* datang.

Dokter - Kenapa
Gue - Ini dok *sambil nunjukkin tangan gue*
Dokter - Ooh...ini kutil udah berapa lama
Gue - 1 bulanan lah kira-kira
Dokter - Wah udah gede yah, ya udah nanti dibuang
Gue - Ooh iya

Dalam hati gue pasti di belek nih, pasti di belek, pasti di belek

Dokter - Ya udah nanti pindah ruangan

Wah parah, pasti ke ruang operasi yang ada disebelah itu soalnya tadi gue lihat ada ruangan operasi.

Mereka keluar, nggak lama lalu gue disuruh pindah ruangan ama asistennya itu Ternyata cuma pindah ruangan sebelah bukan ke operating room. Disana gue langsung duduk di kasur, lalu suster masuk, dia lihat

Suster - Wak ini mah udah gede...udah kaya gunung mau meletus

Dough...

Gue - Iya..heheh
Suster - Udah berapa lama
Gue - 1 bulanan
Suster - Lebih kali
Gue - Ya...kurang lebih lah
Susternya mempersiapkan suntikan dan kapas-kapas yang ada ditangannya itu.

Nggak lama si dokter dateng berdua ama asistennya, gue tiduran dan tangan gue diatas dada.
Lalu the moment of truth saudara-saudara...........

Si dokter lalu menyuntik tangan gue pake suntikan yang tadi disiapkan si suster.

Dokter - Agak sakit ni suntikannya

Dokter aja bilang sakit gimana gue

Disuntikkan lah obat kebal itu kedekat kutil itu. Sambil di kulitnya dilap juga pake kapas. Lama lama nggak terasa sakit.

Wah mati deh gue pikir dia ambil piso.....gue nggak berani lihat dari sejak dia suntik, gue buang muka gue, nggak kuta pasti gue ngelihatnya....

Dia lalu langsung make alat yang ternyata adalah laser. Lasernya itu dia tusuk-tusuk ke kutilnya itu sambil ada bunyinya 'zrzzz..zrzrzrzzz' gitu wah serem dengernya. Nggak ada rasanya sih mungkin karena udah kebal, cuma gue ngerasain panas gue yakin saat itu daging gue udah angus. Dalam hati, gue cuma bisa nyebut 'Dalam nama Tuhan Yesus...' berkali-kali . Lalu dia bilang 'Gunting' gue bisa lihat tangannya dengan santai kaya ngegunting bekas sisa kulit dan dagingnya....'gruk...gruk....gruk....' SELESAI.

Cuma 5 menit dan waktu gue lihat tangan gue seperti banyak angus-angusan kaya lo abis bakar kertas dan ada banyak sisa item-itemnya. Dan guess what, tangan gue jadi rata lagi dan ditengahnya bolong hehehe jadi dia laser sampe ke akar-akarnya. setelah diobati dan diplester ama suster, gue nunggu sampe gantian dikasih obat sama dokter.

Lalu akhirnya dia kasih salep dan antibiotik. Dan dia bilang kalo lain kali jangan sampe dibiarkan sampe gede. Ya..ya..dok gue nggak mau ada lain kali.
Setelah tuh obat kebal hilang rasa sakitnya ampun-ampun, kalo tahu sakitnya kaya gini gue nggak akan seberani tadi waktu gue pergi tapi setelah beberapa jam ya udah gak sakit. oooh Thanks God. Moga 5 hari lagi sesuai kata dokternya lukanya udah sembuh.

Btw - tadi waktu disana ketemu cewek yang nanya-nanya gue, dan si suster bilang kalo dia kesana, untuk apa saudara-saudara ?.....menghilangkan tahi lalat. ck..ck..ck...

0 Comments: