Jumat, November 09, 2007

My First FreeLance Job Part.2

Lanjut lagi ah…..nah, hari kamisnya, kerjaan berpindah ke gedung PC, kantor tetapnya. Tempatnya lebih deket lagi tinggal naik busway turun di Benhil lalu nyebrang deh. Pagi-pagi semua komputer masih belum terpasang, jadilah gue bantuin untuk masang ini-itu apa aja yang bisa dikerjain. Setelah mendengar pembicaraan dengan beberapa orang, kemaren hari rabu ternyata mereka kerja sampai ada yang jam setengah dua, beberapa pulang pagian karena udah gak kuat hahaha parah. Bisa dibayangkan hari ini mungkin akan masih banyak datanya.

Setelah makan siang, dimulailah inputan data. Gue nggak tahu berapa ratus form yang gue masukin hari kamis itu, non stop sampai selesai pokoknya. Sore hari, semua data akhirnya selesai diinput, tapi itu belum selesai karena data-data yang udah dimasukin harus kembali dicekin lagi satu per satu, can u imagine ribuan data dicekin lagi semuanya, terus di betulin yang salah, lalu dicek lagi semuanya. Hari itu gue gak tahu jelas berapa orang tapi mungkin ada 40-50 orang semuanya kerja keras tapi sepertinya tuh data gak abis-abis. Sampe jam setengah 11 malem kepala rasanya udah puyeng badan nggak nahan, apalagi tadi sebelumnya udah ada cewek yang pingsan karena nggak kuat. Jadi gue mutisin call bokap suruh jemput, setelah itu masih bisa ngecekin kurang lebih 40 form, sampe akhirnya gue mutusin pulang, waktu itu udah ada beberapa orang juga yang siap-siap pulang. Selesai deh kerjaan gue itu.

Hari ini h+1 , gue malah ngerasa bete dirumah, walaupun kerjaan pertama gue ini capek banget, tapi sebenernya fun banget. Mungkin gue workaholic, diem-diem dirumah rasanya pengen lagi kerja disana, atasan-atasannya + karyawan tetapnya itu baek-baek banget full of smile everytime walaupun kerjaan banyak, gue nggak tahu karena emang sifatnya ato karena mereka semua digaji besar hahaha…bisa ketemu dengan beberapa orang baru, tapi belum terlalu dekat tapi udah harus berpisah….bayarannya lumayan kalo dibandingkan dengan kerjaannya yang ringan dan nggak terbebani dengan segala macem, i miss all of that, gue orang yang gampang banget attached sama hal yang gue suka, rasanya sulit melepaskan apa yang gue suka kerjakan, melepaskan pertemuan dengan orang yang baru gue temui, tapi yang paling penting adalah gue banyak belajar tentang pelayanan, bagaimana orang-orang disana itu sama sekali nggak perhitungan gue ngerjain ini lo ngerjain itu walaupun bayarannya sama tapi semua terlihat tulus ngerjainnya, nggak ada yang males-malesan, kerjaan apapun yang ada dikerjain. Its all great, kalo ada yang salah, supervisornya palingan cuma memberi saran, nggak ada yang marah-marah, kekeluargaan banget termasuk urusan makan. No wonder setelah gue pikir-pikir tuh kantor jadi kaya kapal pecah secara karyawannya not that strict into rules. Gue banyak belajar tentang bagaimana sebuah perusahaan dijalankan, kalau semuanya tulus bekerja, nggak ada perhitungan, no complaint, kekeluargaannya kuat, apapun bisa dikerjakan termasuk menyelesaikan ribuan formulir dalam waktu 3 hari. What a great experience i’ve got this week…moga lain kali kalo ada ipo lagi gue dipanggil lagi, i miss all of the moment. Dan yang penting lagi, gue tahu kerjaan apa yang buat gue exciting, pekerjaan yang bisa buat gue ketemu banyak orang, yang nggak biasa (at least perusahaan yang bergeak di bidang yang nggak biasa)

Nb : tadi sore honor gue dikirim he..he…he.. dan nilainya lebih besar dari perhitungan gue seharian ini ah…my first salary, sayang untuk digunakan terlalu banyak pengalaman dan momen gak terlupakannya, momen capek maksudnya hahaha.

0 Comments: