Jumat, November 02, 2007

Udah gak kehitung berapa blog yang udah gue bikin tapi gak ada kelanjutannya, padahal pengen banget bisa punya blog yang ditulis konsisten, moga kali ini bisa berhasil he..he. Mulai sekarang harus berkomitmen untuk nulis blog.....

Kira-kira seminggu lalu gue nonton Oprah dan dr. Oz, dokter kesayangannya Oprah diberi pertanyaan oleh seseorang penonton tentang mitos ‘apakah seorang kidal lebih smart daripada seorang yang tidak kidal’ . dr Oz lalu menjawab bahwa berdasarkan penelitian, memang kalau seorang kidal itu lebih pinter daripada yang right-handed (pastinya wkkkwkk), karena seorang kidal bisa menyerap semua informasi secara acak dan bersamaan tanpa di filter seperti seorang right-handed.

Tapi bukannya jadi kidal gak punya efek negatif, dia juga bilang kalau alasan seseorang menjadi kidal adalah karena sewaktu masih janin, seorang kidal itu perkembangan otaknya terganggu *kasarnya rusak*. Jadi perkembangan otak kiri lebih lambat daripada otak kanannya sehingga ya jadilah otak kanan yang mengatur bagian kiri badan lebih dominan dari pada otak kiri.

Belum lagi menurut artikel yang pernah gue baca efek dari kidal adalah jadi lebih sering sakit, bahkan yang lebih extreme adalah seorang kidal lebih besar kemungkinannya terkena skizophrenia, salah satu penyakit mental alias gangguan jiwa. Wah seramnya…

anyway back to me, gue gak pernah nanggepin kekidalan gue secara serius sampe akhirnya gue nyadar ternyata salah satu faktor yang bikin gue jadi diri gue yang sekarang ya karena ke-kidalan gue ini. but i’m proud though walaupun kadang menyulitkan tapi i think it makes me special haha itulah alasan gue jadiin kidal jadi tema blog gue ini agak katro sih tapi gak pa-pa

0 Comments: