Jumat, November 02, 2007

Gue Benci Olahraga

Dari kecil gue paling males sama yang namanya olahraga, bahkan sampe sekarang walaupun pengen sekedar lari kelilingin daerah rumah gue tapi tetep aja malesnya gak bisa hilang. Padahal gue tahu banget gue butuh olahraga secara olahraga yang bener bener olahraga terakhir *walaupun gak yakin juga bisa disebut olahraga* kalo gak salah 3 tahun lalu waktu sma. Parah banget kan…gimana mau sehat kalo gak pernah olahraga. Tapi apa boleh buat, kalo ada perkumpulan orang-orang bego dalam olahraga mungkin gue bisa jadi salah satu anggotanya. Karena satu-satunya olahraga yang gue bisa cuma lari, thats all.

Waktu TK-SD, sepertinya senang banget kalo pelajaran olahraga, kita bareng-bareng ke lapangan lalu gurunya mimpin senam, abis itu main-main he..he.. Tapi waktu SMP everythings changed 180 derajat.

Berhubung sekolah gue kecil dan gak punya lapangan basket, maka setiap hari sabtu siang, semua penghuni sekolah gue pindah ke Sasana Krida yang sekarang jadi Mall CBD Pluit. Nah disana, olahraganya ganti-gantian antara basket, senam, ama lari kadang-kadang. Masalahnya gue sama sekali gak bisa main basket, gue juga gak tahu kenapa padahal tinggal di dribble ama masukin doank. Senam-pun gue gak bisa, gak bisa kayang, gak bisa handstand *boro-boro handstand*, yang gue bisa cuma bisa gerak-gerakin badan seperti SKJ SD itu.
Dan karena gue gak bisa itulah gue jadi mulai males dan jadi bete kalo udah hari sabtu. Rasanya surga banget kalo ada pengumuman gurunya berhalangan hadir ato kalo tuh sabtu libur. Padahal temen-temen gue yang lain pasti langsung memble kalo diumumin kalo pelajaran olahraganya dibatalkan ha…ha…

Masuk SMU bukannya jadi lebih baik malahan jadi lebih parah secara pelajaran olahraganya ditambah volley which is lebih gila lagi gue losernya. Bayangin betapa malunya gue setiap kali gue servis bola voli, pasti gak pernah bener * note – gue gak pernah servis bola voli dengan bener*, passing bola voli juga gak bener. Gue inget banget kalo setiap kali ada tanding main-main antara 2 tim, tim gue dengan tim kelas lain dan gue jadi salah satu pemainnya, gue pasti bakalan panik soalnya gue udah tahu kalo gue gak bisa servis dan akhirnya udah bisa ditebak, tim lawan yang dapet poin gara-gara gue gak bisa menservis bola dengan benar. Suck..ha..ha.. Tapi waktu itu gue punya teman-teman yang bae, selalu memberi semangat waktu gue lagi servis voli walaupun akhirnya gak terlalu membantu banyak, but thanks guys.

Senamnya pun tambah parah, gue inget banget guru gue itu lumayan sangar, jadi kalo udah berhubungan dengan handstand, gue nyerah deh…, dan seperti dulu-dulu gue paling seneng kalo hari itu olahraganya lari. Kalo ini gue lumayan walaupun gak hebat, tapi secara kaki gue panjang jadi bisa ngalahin teman-teman gue yang pendek.

Nah, yang paling parah diantara olahraga yang pernah ada yaitu tenis meja, kalo basket gue bisa dribble dikit, kalo voli gue masih bisa servis walau nggak bener, nah kalo tenis meja gue cuma bisa servis tapi gak pernah bisa balikin pukulan lawan. Jadi kalo gue main ama orang, tuh orang servis, gue nggak bisa balikin lagi, sampe sekarang 1 bola pun gak pernah gue balikin. Padahal waktu itu bokap gue beliin gue bet yang bagus, terbagus diantara bet teman-teman gue lainnya setahu gue, tapi percuma secara gak pernah bisa gue pake.

Renang, gue gak pernah berenang, waktu SMP, setiap kali giliran olahraganya berenang, gue gak pernah dateng, termasuk waktu ambil nilai waktu ebta praktek. Dan hal itu berulang waktu ujian praktek waktu smu. Gue gak dapet nilai praktek nilai dan harus digantiin ama bikin paper tentang renang, wah..its better buat gue bikin paper daripada gue disuruh renang.

Sampe akhirnya guru olahraga gue suatu hari mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan ha..ha.. didepan murid-murid cowok 2 kelas *pelajaran olahraga smu gue 1 shiftnya di diisi 2 kelas karena dipisah cowok ama ceweknya*

Guru gue – Boris..mana boris ?
Gue – Saya pak..*sambil angkat tangan*
Guru Gue – Kamu ini, basket bego, voli bego, ping-pong bego, mau jadi apa… * gak gue kurangin gak gue tambahin emang begitu yang dikeluarkan dari mulutnya *

Gue cuma diem shock…gak mengeluarkan satu kata pun…lumayan sakit hati…tapi untung kuliah udah gak ada mata kuliah Olahraga kalo ada bisa stress gue

Oh ya waktu 3SMU menjelang lulus gue juga pernah ikutan gym. Pikir gue, karena gue benci dengan olahraga permainan, mungkin fitness bisa membantu secara waktu itu gue kurus banget 178 58 *yeah gue naik kurang lebih 15 kilo kali sejak gue lulus smu* jadi lumayan olahraga yang gak gue benci + bisa naikin berat badan. Tapi tetep aja gak suskses secara gue males juga akhirnya + tuh gym di Hotel Golden direnovasi sampe lama banget dan akhirnya kita semua gak nge-gym lagi, wasted money.

Tapi kalo sekarang gue inget-inget lagi jaman-jaman gue smp apalagi smu gue jadi lucu sendiri, gue juga aneh kenapa gue bego banget ama olahraga, waktu itu gue anti ama basket, volley, dll gue lebih milih ikut kelas matematika daripada ikut kelas olahraga, kalo bisa, sayangnya gak bisa. Gue baru nyadar mungkin karena my lefthandedness yang bikin gue kaya gini, he..he.. its ok i’m proud of it lagian pentingan pendidikan daripada olahraga

Sekarang gue udah punya motivasi buat olahraga, at least lari, tapi tetep masih males kalo fitness belum mampu untuk membayar secara belum punya personal income ha..ha.. teuteup gak berubah…tapi kalo disuruh basket, volley, ato tenis meja TERIMA KASIH DEH

0 Comments: