Jumat, Maret 28, 2008

Angkot Adventure

Ok...hari ini gue ke kantor gue naik angkot seperti yang gue bilang kemaren. DAN rasanya menyenangkan juga, pagi-pagi jalan sambil membawa kantong berisi payung berwarna pink (napa ? gak boleh bawa payung pink ? daripada kehujanan kan ? mending gue bawa payung ade gue whakkaka). Gak lama sampe di bandengan trus naik sebuah mikrolet DAN mulailah gue yang dulu benci banget ama angkot karena suka makan dan be**k sembarang, menjilat ludah gue sendiri karena keadaan hahahaha...

Beberapa cerita tentang naik angkot :
- Angkot 1 (waktu pergi) sepi banget cuma gue dan 1 orang nci-nci baru pulang dari pasar dari bandengan sampe teluk gong. Gue mikir wah kasihan juga jarak jauh gitu cuma 2 orang. Tingkat Kasihan : 1

- Angkot 1 dinaiki seorang cowok setelah jarak cukup jauh dia turun kasih duit ke sopir CUMA Rp.1000,- dengan pandangannya si sopir mandangin duitnya dan nyari tuh cowok ke belakang tapi si cowok udah jauh. Tingkat Kasihan : 3

- Angkot 1 lalu dinaik seorang cowok lalu dia nanya-nanya gimana caranya jadi sopir, dia dan si sopir ngobrol-ngobrol tapi gue juga gak jelas. Gak berapa lama lumayan banyak juga yang naik angkot 1

- Turun di depan kantor. Gue tanya berapa dia bilang Rp. 2500,-, ya gue bayar segitu.

- Angkot 2 (pulang) dari kantor jam 6-an (karena harus back up data dulu), penumpangnya cuma gue sendirian ada sih seorang didepan tapi kayanya temannya pas turun dia gak bayar. Dari kapuk sampe teluk gong, hanya gue sendiri yang disana sampe akhirnya 2 orang cowok naik dan berhenti di bandengan, abis itu gue sendirian.
Tingkat Kasihan : 4

- Ditengah perjalanan gue liat si sopir beli rokok, gue jadi mikir lagi, bah...gak tau diri juga gue aja yang naik udah ngerasa susah gak ada penumpang eh..dia malah pake duitnya buat beli rokok. Tingkat Kasihan : 3

- Gue lalu mikir dari kapuk ampe kota itu bensin gak cukup 1 liter kali. Dan penghasilannya baru 3000 dari 2 orang itu. Tingkat Kasihan : 5.

Gue tadinya udah siapin duit Rp. 2500,- dari kantor, tapi ngelihat gitu keadaannya gue jadi kasihan dan akhirnya gue nambahin Rp. 1000,- jadi Rp. 3500,-.

Setelah dipikir-pikir kasihan juga sih sopir angkot itu, bisa dapet berapa seharian bawa mobil, ok lah dari kapuk ke kota aja tuh sopir cuma dapet Rp.7500,-, ok lah bensin 1 liter 4500 sisanya cuma 3000, trus setoran ke nyang punya mobil berapa? trus penghasilan untuk dianya sendiri berapa ? gimana buat makan ? (blom ditambah rokok yang dia beli DAMN !!)

Tapi beberapa hari ini gue lagi soft-hearted banget. Beberapa hari lalu gue denger teman gue ada yang putus kuliah karena gak mampu bayar uang kuliahnya, gue selalu touched kalo ada yang niat belajar tapi gak ada duitnya, orang tuanya single parent pula dan jualan juga susah...

Hmph...

nb : i'm not in training anymore !! next week i'm asking to solve a cases by creating a program together with a colleges, rasa ngantuk dan bosen semoga bisa dihilangkan. Cepat juga 1 bulan berlalu

0 Comments: