Sabtu, Maret 22, 2008

Terowongan Kota

Gue sebenernya udah lama pengen posting tentang ini tapi lupa. Jadi ceritanya bulan lalu lah gue jalan sendirian dari rumah ke beos lalu naik busway ke gajah mada mo ke gramedia ceritanya untuk selanjutnya ke glodok wahahaha gak ada kerjaan ceritanya...

Nah di depan stasiun beos itu udah beberapa bulan (ato tahun gue lupa) dibangun terowongan penyebrangan orang dari arah Museum Bank Mandiri ke Stasiun Busway Kota, trus ke Stasiun Beos. Waktu awal terowongan itu dibangun, langsung otak gue menggambarkan tuh terowongan bakalan gelap, kecil cuma bisa muat 1 orang, sumpek, dan bakalan banyak hal-hal rawan terjadi.

Setelah sampe disana gue nyebrang jalan ke beos (ceritanya gak tahu kalo terowongannya udah jadi :) ) gue nyari-nyari nih pintu masuk buswaynya mana yah, biasanya ada disitu kok gak ada aneh nih. Gue muter lagi tapi tetep gak ketemu. Akhirnya gue melihat ada orang yang masuk ke terowongan. Woalah ternyata tuh terowongan udah jadi !!! wah balik nyebrang lagi deh...Pintu masuk terowongannnya mirip masuk metro subway di luar negri (ini juga cuma bdsrkn nonton di film-film pengamatannya hihihi). Tapi tetep bayangan gue akan terowongan yang gelap dan sumpek masih ada di pikiran gue.

Gue turun tangga ke terowongan bawah tanah itu DAN TERNYATA....KEREN BANGET. Didlamanya itu udah kaya mall. lebar, terang, lantainya dilapisin keramik, trus ditengah-tengahnya ada seperti lingkaran buletan aula gitu tempat untuk masuk ke stasiun buswaynya. Semua orang yang masih norax (termasuk gue) jadi penuh dengan amazement ngelihat terowongan itu wkakaka. Itu masih setengah jadi sih gimana kalo udah jadi beneran :) gak terlalu panjang juga sih terowongannya dan udah dipastiin tuh terowongan nanti akan dijadiin lahan bisnis, penyewaan kios makanan, minuman, dll. Moga aja gak berantakan.

0 Comments: