Sabtu, Maret 22, 2008

Gak mirip ??

Setiap kali masuk ke komunitas baru kaya waktu masuk SMU, Uni, dan sekarang kerja pasti selalu ada hal-hal yang agak membuat orang tertarik dengan gue, salah satunya adalah nama.

Gue pernah posting tentang nama gue, nah di kantor ini kejadian lagi. Gue dibilang Boris Spassky (pecatur rusia) setelah sebelumnya waktu SMU gue dibilang Boris Pasternak (sastrawan) anehnya gue baru kenal orang-orang itu dari mereka-mereka itu. Wkaka. KaBag personalia perusahaan gue butuh nanya berkali-kali untuk mastiin nama gue Boris, apalagi kelihatannya dia suka dengan sejarah Rusia dan Komunisme cs. Lalu dia nanya gue tau gak arti nama Boris ? Gue bilang gak tau, artinya katanya "Besar", apanya tuh yang besar ? ya hidupnya dong hihihi. Gue jadi mikir kok artinya sama dengan nama mandarin gue yang artinya juga 'Besar' wkakaka aneh padahal gak dimirip-miripin lo yakin deh gue :)

Lo kok jadi ngalur ngidul...apanya yang gak mirip ?

Nah...yang gak mirip itu katanya adalah tampang gue. Dengan siapa ? Gak mirip ama Chinese wkakakakahuahuahua

Jadi udah ada beberapa orang didunia ini yang bilang gue gak mirip chinese. Dulu temen sekelas mandarin gue nanya kalo gue chinese bukan, lalu gue bilang iya dan dia bilang "Kok gak mirip yah ?" Wkakaka gue cuma bisa ketawa, serius lucu aja gitu.

Lalu kemaren waktu di kantor dan lagi duduk-duduk dan ketika pertanyaan tentang suku muncul dan seorang menanyai gue, gue bilang orang khek..tau apa yang orang itu bilang ??
"Ehm....gue kemaren kirain lo orang menado gitu soalnya tampangnya kaya orang menado" Wkakakaghagahaha gue ketawa lagi lucu ketawa geli banget dah.

Tapi ternyata itu bukan terakhir.....beberapa hari kemudian seorang cewek menanyakan gue lagi pertanyaan yang mirip. "Boris kamu orang sumatera yah ?" dia sendiri sepertinya seorang batak. Dalama hati gue pengen ketawa lagi. "Nggak" gue jawab. "Chinese ?" tanya dia. "Iya" gue jawab sambil mesem-mesem. "Oh...kirain soalnya namanya mirip orang sumatera " (namanya ato tampangnya mbak ??) hahahaha....

Lucu deh gue ketawa banget kalo ada yang nanyain gue gitu..gak tau kenapa. Gue jadi mikir sebenernya kenapa mereka bisa berpikiran kaya gitu ya ? apa karena rambut gue yang agak rintik ? tapi orang menado dan batak juga jarang yang ikal (kecuali kalo dibilang mirip orang ambon haha), trus kulit gue kuning abis, lebih terang dari pada kebanyakan chinese juga.... Ah..whatever..yang gue pikirin sekarang berapa banyak orang lain yang tidak bertanya gue orang apa dan keeping in their mind kalo gue bukan chinese....hahah menarik sekali...tapi gak pa-pa kan gue orang Indonesia !!?!

One day mungkin gue mau coba ah ngaku-ngaku bukan chinese....biar pada bingung

0 Comments: