Selasa, Maret 18, 2008

Jakarta, one of a kind city

Salah satu keanehan kota Jakarta tercinta adalah pada 2 minggu dijam dan hari yang sama gak ada yang bisa menebak bagaimana keadaan jalannya. Hari senin minggu ini jalannya lenggang kaya kota mati, minggu depannya macet nya amit-amit. Itu yang sekarang hampir tiap hari gue rasain.

Tiap hari gue berangkat jam 7 pas. Tapi jam waktu sampe di kantor itu gak akan sama. Bisa jam 7.30 kurang malahan sampe jam 8.30 !! Bayangin perjalanan yang cuma 20 menit ditempuh dalam 2 jam 5 kali lipet !! Arghhh...Kalo tuh kartu-kartu absen dikumpulin dari semua staff pasti isinya beragam waktunya. Pulangnya juga gak jauh beda.

Kenapa bisa begitu ? gue juga gak tahu, tapi yang pasti jalanan antara teluk gong dan kapuk raya itu sumpah guooooblloook banget. Bayangin aja ada 4 jalur, tapi gak 2 jalur lurus dan 2 jalur balik TAPI 1 jalur lurus, 1 jalur balik, 1 jalur lurus, dan 1 jalur balik, banyak mobil dari jalur A mau ke jalur C, dan dari jalur B ke jalur D. Lalu sering banget terjadi lock ditengah persimpangan karena orang-orang gak mau ngalah, lalu angkot yang jumlahnya puluhan TANPA PENUMPANG jalan suka-suka dia dan motor-motor yang nyelap-nyelip serta ambil jalan orang. Gimana gak emosi coba.

Yang buat gue aneh bukannya itu, secara logika, kalo emang macet, tiap hari akan macet, tapi ini nggak, kadang sepi kadang rame. Gue sih curiganya karena ada waktu-waktu tertentu pabrik2 disana mengirimkan barang dengan truk gede secara bersamaan. Selebihnya ? Tanya Kenapa !!

0 Comments: