Senin, April 28, 2008

Kolesterol dan Stroke

Tadi pagi ada kabar agak mengagetkan bahwa manager gue masuk rumah sakit karena stroke ringan emang sih ringan tapi tetep aja namanya stroke katanya jadi gak bisa jalan dan agak susah ngomong. EDP (nama untuk IT Div. gak tau singkatannya apa) yang jumlahnya 5 jadi tinggal 4 dan akan sedikit ribet karena manager gue sumber keputusan walaupun masih bisa jalan tapi kalo ada yang perlu diputuskan emang sih ada kabag tapi tetep aja. Kabag ama seorang temen gue nengokin dia tadi di rumah sakit dan besok ama teman gue adalah giliran gue.

Ngomongin masalah stroke, gue jadi aprno sendiri tentang kadar kolestrol gue, gue sih gak pernah ngecek berapa tingginya tapi gue takut tinggi secara keju adalah makanan favorit gue + kadang suka bikin junkfood yang gue yakin tidak menyehatkan hehehe + gak pernah olahraga. Di lain sisi gue tiap hari makan oatmeal quaker satu mangkok yang katanya bisa cegah kolestrol tinggi. Moga itu membantu. Tapi tetep serem, soalnya seluruh saudara bokap gue itu penyakit keturunannya banyak mulai dari darah tinggi, kolestrol, sampe kencing manis jadi gue agak takut. Gak lucu aja kalo masih muda harus minum obat penurun kolestrol setiap hari. Apalagi kalo sampe kena stroke. Amiiiit-amit...

0 Comments: